Belajar Penggunaan Angka-Angka Dalam Bahasa Inggris

Belajar Penggunaan Angka-Angka Dalam Bahasa Inggris

Angka adalah simbol matematika yang digunakan untuk menyatakan besaran. Kamu perlu belajar angka-angka dalam bahasa inggris untuk menghitung, memberi label, dan mengukur orang atau benda. Kamu juga dapat menggunakan angka di mana saja, untuk memberitahukan tanggal, nomor telepon, dan alamat.

Ada dua kelompok utama angka dalam bahasa Inggris. Cardinal numbers (juga disebut cardinal) digunakan untuk menghitung jumlah orang, hewan, atau benda, seperti dua, enam, dua belas, atau lima ratus. Fungsinya menunjukkan berapa banyak benda atau orang yang ada.

Ordinal numbers atau bilangan urut digunakan untuk menunjukkan urutan suatu benda dalam suatu daftar atau suatu baris. Itulah mengapa, kamu bisa menyebutnya sebagai bilangan ordinal.

Pembahasan Angka dalam Bahasa Inggris

Mempelajari angka-angka dalam bahasa inggris sangat penting karena berbagai alasan, terutama untuk komunikasi yang efektif dan tujuan praktis dalam kehidupan sehari-hari, pendidikan, bisnis, dan lainnya. Angka merupakan hal mendasar untuk menyatakan besaran, pengukuran, dan data numerik baik dalam komunikasi lisan maupun tulisan.

Baca juga:
Urutan Angka Dalam Bahasa Inggris

Penggunaan Cardinal Numbers

Bilangan pokok atau cardinal numbers biasanya digunakan sebagai determiners. Kamu bisa menggunakan cardinal numbers sebelum kata benda, sebagaimana berikut:

I like fruits. I have two bananas, one apple, and five mangos.

Ketika digunakan sebagai determiner, dapat juga berfungsi sebagai pre-determiner seperti article atau possessive determiners sebelumnya. Misalnya:

Her two cats are called Molly and Mogly.

Kamu bisa menggunakan cardinal numbers dengan struktur berikut: Cardinal numbers + of + determiners, dengan contoh berikut:

Four of my teachers are Master graduates.

Two-third of the cake is yours.

Cardinal numbers juga bisa digunakan sebagai noun, seperti contoh berikut:

We come to the concert in twos and threes.

Jika kamu ingin menulis bilangan yang lebih besar dari dua puluh, sebaiknya gunakan tanda hubung di antara bagian bilangan majemuk tersebut, seperti contoh berikut:

Forty-three turtles, twenty-four bottles.

Dengan angka lebih dari 100, kamu harus menggunakan tanda penghubung antara compound numbers setelah kata ‘and’. Untuk 100, kamu bisa menggunakan definite article seperti ‘a’ atau ‘one’, seperti contoh berikut:

a hundred and thirty-four atau one hundred and thirty-four.

Two hundred and eighty-five.

Dalam American English, banyak orang seringnya tidak menggunakan ‘and’, seperti contoh berikut:

Four hundred sixty-seven.

Ketika menulis angka lebih besar dari 1.000, gunakan penghubung antara compound numbers dan tambahkan ‘and’. Kamu juga bisa menggunakan indefinite article seperti ‘a’ atau ‘one’ untuk 1.000. Selain itu, gunakan juga koma untuk memisahkan setiap tiga digit, seperti 70,000.

One thousand (and) two hundred (and) forty-five.

Six hundred (and) five hundred (and) twenty-six.

Ordinal Numbers

Ordinal numbers digunakan untuk menunjukkan urutan dalam sebaris, seperti contoh berikut:

This is the first time you call me.

Joko is the fifteenth in the queue.

Ketika menulis ordinal number dalam bentuk angka, kamu harus menggunakan dua huruf terakhirnya dan digunakan dalam bentuk yang lebih kecil setelah cardinal number, seperti contoh:

First – 1st

Second – 2nd

Third – 3rd

Tidak hanya mendiskusikan kuantitas suatu benda, tapi juga mendeskripsikan pengukuran. Kamu juga bisa menyampaikan informasi numerik dalam laporan dan presentasi karena pemahaman kuat tentang angka.

Baca juga:
Angka Ribuan Dalam Bahasa Inggris
Cara Membaca Angka Dalam Bahasa Inggris

Mengapa Belajar Angka Sangat Penting

Sekarang, kamu sudah memahami tentang angka-angka dalam bahasa inggris. Kurangnya pemahaman terkait angka dapat menimbulkan beberapa tantangan dan keterbatasan dalam berbagai aspek kehidupan.

Dalam situasi sehari-hari, kamu akan kesulitan mengkomunikasikan kuantitas, pengukuran, dan informasi numerik secara akurat. Sehingga menyebabkan kesalahpahaman, kesalahan, dan inefisiensi. Misalnya, kesulitan dalam memahami harga, jumlah, atau informasi terkait waktu dapat menghambat kelancaran transaksi.

Di bidang pendidikan, kurangnya pemahaman terkait angka dapat menghambat kemajuan dan prestasi akademik, khususnya dalam mata pelajaran seperti matematika, sains, dan ekonomi. Kamu akan kesulitan memahami konsep matematika, memecahkan masalah, atau menafsirkan data numerik, yang dapat memengaruhi kinerja dalam ujian dan tugas kuliah.

Agar kamu bisa memahami instruksi atau tugas numerik dalam pekerjaan akademis dan profesional, belajar angka sangat penting dalam Bahasa Inggris. buat langkah kamu jadi lebih mudah dengan belajar di ICAN English. Tempat kursus Bahasa Inggris yang tepat ini akan memberikan pengalaman belajar mengesankan bersama tutor berpengalaman.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.

Form Konsultasi - Artikel