Daftar Cerita Dongeng Dalam Bahasa Inggris

Daftar Cerita Dongeng Dalam Bahasa Inggris

Cerita dongeng dalam bahasa inggris memberikan dampak sangat besar terhadap perkembangan bahasa. Cerita membantu pembelajar banyak hal positif. Dari cerita bahasa Inggris, kamu dapat menemukan nilai-nilai penting seperti kebaikan, keberanian, dan kemurahan hati.

Cerita dongeng menstimulasi imajinasi dan kreativitas dengan menghadirkan dunia dan karakter fantastis. Jenis cerita ini mendorong kamu untuk berpikir out of the box dan mengembangkan keterampilan memecahkan masalah yang kreatif.

Daftar Cerita Dongeng Terbaik

Paparan bahasa yang kaya dan beragam pada cerita dongeng dalam bahasa inggris dapat meningkatkan kosa kata. Berikut adalah beberapa contoh cerita dongeng terbaik yang dapat kamu pilih untuk belajar Bahasa Inggris:

Little Red Riding Hood

Dongeng ini menceritakan tentang seorang gadis muda yang mengunjungi neneknya yang sakit, membawa sekeranjang barang. Ibunya memperingatkan untuk tetap berada di jalan. Tetapi, di tengah jalan, Little Red Riding Hood bertemu dengan serigala licik yang menipunya. Serigala berlari ke depan, melahap sang nenek, dan menyamar di tempat tidurnya.

Ketika Little Red Riding Hood tiba, dia tertipu oleh penyamaran serigala, tapi segera menyadari bahayanya. Seorang penebang kayu di dekatnya mendengar teriakan minta tolongnya, bergegas masuk. Lalu, menyelamatkan mereka dengan membunuh serigala dan membebaskan nenek dari perutnya.

Pelajaran moral dari cerita ini adalah berhati-hati dan mengindahkan nasihat bijak. Jika menyimpang dari jalan yang benar, akibatnya berbahaya.

Jack and the Beanstalk

Kisah ini menceritakan anak laki-laki miskin bernama Jack yang menjual sapi keluarganya untuk segenggam kacang ajaib. Ibunya marah, karena Jack menukar satu-satunya sumber pendapatan dengan kacang yang tampaknya tidak berharga dan membuang bibit kacang ke luar jendela. Dalam waktu semalam, kacang tersebut tumbuh menjadi batang kacang raksasa yang menjulang hingga ke awan.

Jack memanjat pohon kacang dan menemukan kastil raksasa yang penuh dengan harta karun. Dia mengambil sekantong emas, ayam ajaib yang bertelur emas, dan harpa yang bisa dimainkan sendiri. Setiap kali, dia nyaris lolos dari murka raksasa itu. Jack hampir tertangkap, tetapi berhasil menebang pohon kacang saat raksasa itu turun, hingga raksasa terjatuh. Jack dan ibunya hidup bahagia selamanya dengan kekayaan baru.

Pelajaran moral dari kisah ini adalah harus berani mengambil risiko, karena hal ini dapat mendatangkan imbalan besar. Namun, harus berhati-hati dan cerdas ketika menghadapi situasi berbahaya.

The Ugly Duckling

Seekor burung kecil lahir, yang menjadi korban bullying dan penolakan dari sekelilingnya karena penampilan yang tidak berbeda. Merasa sengsara dan kesepian, ia mengembara melalui berbagai kesulitan dan musim, bertahan di musim dingin dan lingkungan yang tidak bersahabat. Meskipun banyak cobaan, dia terus bertahan

Akhirnya, di musim semi, si itik buruk rupa ini melihat sekelompok angsa anggun dan ingin sekali bergabung dengan mereka. Yang membuatnya takjub, angsa menyambutnya, dan saat dia menatap bayangannya di air, dia menyadari bahwa dia sendiri telah tumbuh menjadi angsa yang cantik.

Pelajaran moral dari kisah ini adalah bahwa keindahan dan nilai sejati datang dari dalam. Transformasi serta penerimaan pribadi sering kali datang seiring berjalannya waktu.

Baca Juga:
Contoh Cerita Bahasa Inggris 2 Paragraf dan Manfaatnya
Rekomendasi Buku Cerita Bahasa Inggris Untuk Pemula

Manfaat Belajar dari Cerita Dongeng

Sekarang, kamu sudah mendapatkan beberapa pilihan cerita dongeng dalam bahasa inggris yang bisa kamu baca dari sekarang. Dongeng dapat memperkenalkan konsep dasar logika dan berpikir kritis. Selain belajar bahasa, kamu bisa belajar memprediksi hasil, mengidentifikasi pola, dan memahami sebab dan akibat melalui struktur naratif dalam cerita.

Aktif membaca cerita dongeng membantu kamu dalam memahami struktur cerita, termasuk awal, tengah, dan akhir sebuah narasi. Hal ini dapat membantu kemampuan menceritakan kisah diri sendiri dan meningkatkan keterampilan narasi secara keseluruhan.

Dengan kemampuan fasih berbahasa Inggris, kamu tidak akan kesulitan memahami alur cerita dongeng. Bahkan, kamu juga bisa mengambil makna pelajaran dari setiap cerita tanpa kesulitan.

Kemampuan berbahasa Inggris ini juga akan berguna ketika kamu ingin menikmati film-film box office tanpa harus menggunakan subtitle Bahasa Indonesia. Penasaran harus belajar mulai darimana? Yuk, gabung sekarang juga di kelas ICAN English dan temukan program kursus Bahasa Inggris terbaik!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.

Form Konsultasi - Artikel