Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan A

Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan A

Kata sifat Bahasa Inggris awalan A mencakup berbagai macam kata dengan berbagai arti positif dan negatif, serta klasifikasi kata benda. Kata sifat dimulai dengan “A” merupakan kategori kata bahasa Inggris yang memodifikasi atau mendeskripsikan kata benda.

Dengan mempelajari kata sifat awalan A, kamu bisa meningkatkan kemampuan memberikan detail, kualitas, atau atribut pada kata benda yang diubah. Sehingga, memungkinkan ekspresi lebih tepat dan jelas.

Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan Huruf A

Kata sifat Bahasa Inggris awalan A menggambarkan berbagai aspek kata benda seperti penampilan, ukuran, warna, kepribadian, dan emosi. Berikut adalah macam-macam kata sifat yang menggunakan awalan huruf A dalam Bahasa Inggris:

Common Adjectives

Kata sifat umum yang diawali dengan huruf “A” sering digunakan dalam bahasa sehari-hari dan mempunyai pemahaman luas. Berikut adalah beberapa kata sifat yang paling umum:

AngryMarah
ActiveAktif
AccurateTepat
AlertPeringatan
AppropriateSesuai
AuthenticAutentik
AverageRata-rata
ArtisticArtistik

Common adjectives yang dimulai dengan huruf “A” memberikan keselarasan fonetik dan leksikografis. Sehingga, sangat penting untuk mendeskripsikan orang, tempat, benda, atau konsep.

Rarest Adjectives

Kata sifat langka atau rarest adjectives adalah kata sifat yang tidak umum digunakan dalam percakapan sehari-hari. Berikut adalah beberapa kata sifat yang jarang digunakan dengan awalan huruf A:

AnfractuousYang berlingkar
AgathokakologicalAgathokakologi
AmphisbaenicAmfisbaenis
ApotropaicApotropaik
AcnestisJerawat
AlgedonicAlgedon
AgoraphobicAgorafobia
AmmilAmmil

Kosa kata tersebut lebih terspesialisasi atau spesifik pada domain atau topik tertentu. Kata sifat ini memiliki penggunaan atau pengenalan yang terbatas.

Positive Adjectives

Positive adjectives adalah kata sifat yang menyampaikan kualitas, karakteristik, atau emosi yang positif atau menyenangkan. Kata sifat positif dengan awalan huruf “A” digunakan untuk menyatakan penghargaan, persetujuan, atau kekaguman. Berikut adalah contoh kata sifat positif yang dimulai dengan “A” yang memiliki makna positif:

AffectionatePenuh kasih sayang
AmbitiousAmbisius
AmiableRamah
AwesomeLuar biasa
AttentivePenuh perhatian
AltruisticAltruistis
AngelicSeperti malaikat
AccommodatingMengakomodasi

Negative Adjectives

Berikutnya, kamu bisa belajar daftar kata sifat bahasa inggris awalan A yang memiliki makna negatif, sebagaimana berikut:

ArrogantArogan
AbrasiveKasar
AggressiveAgresif
AnnoyingMengganggu
ApatheticApatis
ArgumentativeArgumentatif
ApatheticApatis
AwfulBuruk sekali

Negative adjectives adalah kata sifat yang mengungkapkan kualitas, karakteristik, atau emosi negatif atau tidak menyenangkan. Kata sifat yang dimulai dengan “A” digunakan untuk menyampaikan kritik, ketidaksetujuan, atau ketidaknyamanan.

Benefit Belajar Adjective Awalan A

Sekarang, kamu sudah mengetahui beberapa contoh kata sifat bahasa inggris awalan A, mulai dari common adjectives, rarest adjectives, positive adjectives, dan negative adjectives. Jenis-jenis adjective tersebut dikategorikan berdasarkan analisis linguistik, frekuensi penggunaan, dan keseluruhan konotasi atau nilai semantik.

Klasifikasi kata sifat menurut leksem atau maknanya membantu mengkategorikan dan memahami kata sifat efektif. Sehingga, makna lebih spesifik sesuai konteks bahasa. Kata sifat memainkan peran penting dalam meningkatkan kekayaan bahasa dengan memberikan informasi tambahan. Selain itu, fungsinya untuk menambah kedalaman komunikasi tertulis dan lisan.

Jika selama ini kamu belajar Bahasa Inggris secara mandiri di rumah dan kesulitan dalam memahami banyak materi, sebaiknya jangan belajar sendiri. Gunakan waktu luang tersebut dengan mengikuti program kursus Bahasa Inggris. ICAN English memberikan tawaran kelas-kelas Bahasa Inggris bervariasi, dengan metode pembelajaran yang efektif dan interaktif.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.

Form Konsultasi - Artikel