Kumpulan Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan B

Kumpulan Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan B

Kata sifat Bahasa Inggris awalan B berguna agar kamu bisa menggunakan aliterasi dalam tulisan. Pengetahuan kosa kata tentang adjective awalan B juga dapat membantu agar kamu bisa menyusun slogan yang mudah diingat untuk bisnis hingga membuat deskripsi latar dalam cerita.

Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan B

Berikut adalah beberapa kata sifat bahasa inggris awalan B yang harus kamu pelajari:

Descriptive Adjectives

Kata sifat dapat membantu Anda mendeskripsikan seseorang secara lebih detail. Gunakan kosa kata berikut agar dapat menyampaikan tipe kepribadian seseorang, penampilan fisik, dan suasana hati emosional:

BabyishKekanak-kanakan
Bad-temperedpemarah
BaffledBingung
BaldBotak
BallsyBerani
BashfulMalu
Bawlingmenangis
BeamingBerseri-seri
BeardedBerjenggot
BeardlessTidak berjanggut

Kata sifat deskriptif memberi tahu pembaca tentang suatu karakteristik yang dimiliki suatu kata benda atau kata ganti. Misalnya, kamu dapat menjelaskan tentang ukuran, warna, atau tekstur kata benda.

Positive Adjectives

Kamu perlu menemukan kata-kata yang memiliki konotasi positif dalam beberapa situasi. Misalnya, ketika sedang menulis surat lamaran untuk pekerjaan baru. Gunakan kata sifat tersebut untuk menyatakan keahlian dan pengalaman secara positif, sehingga memberi kesan pertama yang baik.

Berikut adalah daftar kata sifat Bahasa Inggris yang menggunakan awalan huruf B:

BalancedSeimbang
BalmyNyaman
Bangingmembenturkan
BeamingBerseri-seri
BearableLumayan
BeatificCantik
BeauteousCantik
BeautifulCantik
BelovedKesayangan
BedazzledTerpesona

Positive adjectives juga sangat membantu ketika kamu ingin menulis tentang latar suatu cerita pada pembaca. Jika ingin membuat pembaca merasa bersemangat, maka kamu harus menggunakan kata sifat positif dibandingkan kata sifat negatif.

Negative Adjectives

Dalam beberapa situasi, kamu perlu menggunakan kata-kata yang berkonotasi negatif. Misalnya, kamu mungkin mendeskripsikan karakter yang tidak disukai pembaca. Berikut adalah daftar kata sifat yang bermakna negatif dalam Bahasa Inggris:

BadBuruk
Bad-temperedpemarah
BalefulYg adalah amat buruk
BalkyKeras kepala
BanalDangkal
BankruptBangkrut
BannedDilarang
BarbarianBarbar
BaredDiperlihatkan
BarredDilarang

Kamu juga bisa menggunakan kata sifat negatif untuk mengkritik kelemahan suatu institusi atau organisasi. Gunakan kata tersebut untuk menunjukkan kerugian yang ditimbulkan. Kata sifat negatif dapat membantu menyampaikan nada yang tepat kepada lawan bicara.

Baca Juga: Mengenal Ciri Ciri Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Penggunaan Adjective Awalan Huruf B yang Tepat

Sekarang, kamu sudah mendapatkan penjelasan tentang kata sifat Bahasa Inggris awalan B. Tidak semua kata sifat diciptakan sama. Beberapa justru lebih tepat dan menggugah dibandingkan yang lain. Sehingga, memahami nuansa kalimat sangat penting untuk menggunaan kata sifat yang efektif.

Misalnya, daripada menggunakan kata sifat umum seperti “beautiful”, pertimbangkan opsi yang lebih spesifik seperti “breathtaking”, “enchanting”, atau “mesmerizing”. Masing-masing kata memberikan gambaran dan menyampaikan nada emosional berbeda. Untuk menguasai keterampilan tersebut, pelajari perbedaan kata sifat dan gunakan dalam konteks berbeda.

Cara lainnya untuk meningkatkan pemahaman tentang kata sifat adalah dengan mempelajari karya-karya penulis ulung. Analisis penggunaan kata sifat dalam tulisan dan perhatikan bagaimana kata sifat tersebut menciptakan gambaran jelas yang membangkitkan emosi. Cobalah mengidentifikasi pola dalam pilihan kata sifat dan pengaruhnya dalam kualitas tulisan.

Selain belajar kata sifat awalan B, kamu juga bisa belajar banyak parts of speech lainnya di ICAN English. Dengan fasilitas pembelajaran yang lengkap, kamu juga akan mendapatkan penjelasan dari tutor. Sehingga, kesulitan-kesulitan yang kamu hadapi pun bisa terpecahkan dengan lebih cepat dan mudah!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.

Form Konsultasi - Artikel