Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan C

Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan C

Kata sifat Bahasa Inggris awalan C merupakan kata deskriptif. Sehingga sangat dibutuhkan untuk menambahkan detail pada tulisan. Pemahaman tentang kata sifat ini berguna untuk menulis karya kreatif, esai akademis, atau salinan iklan.

Ketika menulis, kamu dituntut untuk memberikan detail sensoris, bukan ringkasan dan eksposisi. Pemahaman kata sifat yang kuat akan memberikan deskripsi konkret tentang suatu hal.

Kumpulan Adjective Awalan C Bahasa Inggris

Kata sifat menambah detail dan deskripsi pada kata benda. Selain itu, kamu juga dapat meningkatkan komunikasi karena mampu mengekspresikan karakteristik, kualitas, atau atribut. Dengan pemahaman kata sifat, kamu bisa melukiskan gambaran yang jelas di benak pendengar atau pembaca. Berikut adalah kumpulan kata sifat Bahasa Inggris awalan C yang bisa kamu pelajari:

Negative Adjectives

Kata-kata negatif digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang tidak diinginkan. Jika kamu menulis tentang penjahat, atau sesuatu yang tidak menyenangkan, menambahkan kata sifat negatif akan memberi lebih banyak detail dalam deskripsi Kamu bisa menggambarkan seorang penjahat sebagai orang yang kejam atau berhati dingin. Berikut adalah contoh beberapa negative adjectives awalan C:

ChauvinisticSovinistis
CheerlessSuram
Close-mindedBerpikiran tertutup
ClownishUdik
CluelessTak tahu apa-apa
ClumsyKikuk
CockySombong
Cold-heartedBerhati dingin
CondescendingMerendahkan
ConflictingBertentangan

Jika ingin mendeskripsikan beberapa kualitas atau kekurangan negatif, kamu dapat menggunakan kata sifat yang tidak terlalu intens, seperti kata sifat “clueless” atau “clumsy”. Karakter yang memiliki sifat “clumsy” bukan berarti ia memiliki sifat yang buruk dan menyeramkan seperti “creepy”, dan keduanya sama-sama negatif.

Masing-masing kata sifat negatif dalam daftar di atas memberikan gambaran lebih spesifik kepada pembaca. Semuanya memiliki definisi sangat spesifik, jadi pertimbangkan hal tersebut sebelum mengganti satu kata negatif dengan kata negatif lainnya.

Positive Adjectives

Positive adjectives menggambarkan sesuatu yang baik atau menyenangkan. “Good” adalah kata sifat yang lemah. Kata ini tidak jelas dan subyektif, jadi sebaiknya pilih kata yang memberikan detail lebih spesifik. Sehingga, kamu dapat menciptakan gambaran tepat di benak pembaca. Berikut adalah daftar kata sifat yang bermakna positif dalam Bahasa Inggris dengan awalan huruf C:

CalmingMenenangkan
CapableMampu
CaptivatingMenawan
CaringMerawat
CharismaticKarismatik
CharitableSosial
CharmingMenawan
CheekyBermuka tebal
CheerfulCeria
CheeryRiang

Seperti halnya kata-kata negatif, kata-kata positif memiliki konotasi dan definisi berbeda-beda. Misalnya, jika kamu mendeskripsikan seseorang sebagai orang yang perhatian atau “caring”, kemungkinan besar akan bersikap baik terhadap orang lain. Namun, kamu tidak dapat menukar “caring” dengan “calming”, karena sifat “calming” adalah untuk seseorang yang kalem dan membantu menenangkan orang lain.

Baca Juga: Daftar Persamaan Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Descriptive Adjectives

Kata sifat deskriptif dimulai dengan C dapat kamu gunakan untuk mendeskripsikan seseorang. Jika kamu menulis tentang karakter sebuah cerita, kamu pasti ingin memberi tahu pembaca lebih banyak tentang detail fisik dan kepribadian karakter. Gunakan kata sifat berikut untuk menggambarkan seseorang dengan lebih mudah dalam Bahasa Inggris:

CadaverousPucat pasi
CageyCerdik
CallousTidak berperasaan
CallowMuda
CalmTenang
CalmingMenenangkan
CarelessCeroboh
CamouflagedDisamarkan
CantankerousBantahan
CaptivatingMenawan

Penguasaan kata sifat meningkatkan keterampilan menulis dan berbicara. Selain untuk menulis cerita, kata sifat ini juga memudahkan untuk menyusun esai, atau terlibat dalam percakapan. Pemahaman tentang kata sifat memperkaya ekspresi kamu dalam memikat perhatian audiens.

Benefit Belajar Kata Sifat Awalan C

Sekarang, kamu sudah belajar tentang macam-macam kata sifat Bahasa Inggris awalan C. Mempelajari kata sifat sangat penting karena berfungsi sebagai palet bahasa yang penuh warna. Kamu bisa memberikan deskripsi yang tepat dan jelas untuk meningkatkan komunikasi dan pemahaman jika memahami pemilihan kata sifat.

Adjective atau kata sifat tidak hanya menambah kedalaman dan detail pada kata benda. Tetapi juga menyampaikan nuansa, membangkitkan emosi, dan memfasilitasi perbandingan. Sehingga memperkaya ekspresi tertulis dan lisan. Penguasaan kata sifat tidak hanya memperkuat keterampilan tata bahasa dan sintaksis tetapi juga menumbuhkan kemampuan membaca kritis, interpretasi, dan menulis kreatif.

Belajar kata sifat lebih mudah di ICAN English. Semua program belajar di tempat kursus Bahasa Inggris ini membantu untuk meningkatkan kelancaran berbahasa. Sudah banyak pembelajar yang mampu menyampaikan pemikiran dengan jelas, kreatif, dan mendalam setelah belajar di tempat kursus ini. Kamu juga akan belajar keterampilan komunikasi yang efektif dalam berbagai konteks sesuai tujuan personal.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.

Form Konsultasi - Artikel