Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan D

Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan D

Kata sifat bahasa inggris awalan D membantu menambahkan lapisan detail dalam deskripsi. Kata sifat atau adjective yang tepat dapat membantu meminimalkan jumlah kata, karena kamu dapat menggunakan satu kata untuk mengilustrasikan sesuatu, bukan frasa.

Bagi penulis fantasi yang sering menikmati Bahasa deskriptif tentang dunia dan makhluk fantastik, kata sifat sangat penting perannya. Kamu dapat mengembangkan kreativitas dan menggunakan beberapa kata sifat yang dimulai dari D untuk menginspirasi latar atau karakter berikutnya dalam cerita.

Daftar Kata Sifat Awalan D dalam Bahasa Inggris

Mempelajari kata sifat sangat penting karena kata sifat berperan dalam kejelasan, ketepatan, dan kedalaman Bahasa. Kata sifat menggambarkan dan membedakan dunia di sekitar, memungkinkan komunikasi efektif dengan menyampaikan kualitas, karakteristik, dan emosi.

Kind Adjectives

Kamu bisa menggunakan kata sifat yang baik hati jika ingin mendeskripsikan seseorang yang mempertimbangkan perasaan orang lain. Misalnya, kamu dapat mendeskripsikan orang yang baik hati sebagai orang yang “decent” atau “delicate” karena cara mereka memperlakukan orang lain.

Berikut adalah beberapa contoh kind words atau kata-kata yang baik, dalam kelompok adjective Bahasa Inggris awalan D:

DarlingSayang
DaughterlySeperti anak perempuan
DearestTersayang
DecentBaik
DedicatedBerdedikasi
DynamicDinamis
DelicateHalus
DelightfulMenyenangkan
DependableDapat diandalkan

Jika kamu menulis novel sebagai orang pertama dan narator adalah orang yang baik, kamu dapat menggunakan kata-kata di atas. Sehingga, kamu bisa mendeskripsikan bagaimana karakter lain akan memandang orang pertama.

Descriptive Adjectives

Kata sifat adalah kata deskriptif yang memperkaya tulisan dan membantu mencapai tingkat perumpamaan lebih baik. Jika kamu ingin pembaca membayangkan segala sesuatu terjadi dalam adegan, gunakan sifat yang lebih deskriptif. Berikut adalah contoh descriptive words dengan awalan huruf D:

DaftGila
DailySehari-hari
DaintyHalus
DamagedRusak
DamagingMerusak
DampLembap
DanceableBisa menari
DangerousBerbahaya

Kamu dapat meningkatkan kosa kata agar lebih banyak kata sifat yang bisa digunakan secara ekstensif. Kamu dapat meningkatkan ekspresi lisan dan tulisan, menumbuhkan kejelasan, nuansa, dan kreativitas dalam penggunaan bahasa.

Penguasaan kata sifat tidak hanya mempertajam keterampilan tata bahasa dan sintaksis, tetapi juga memperkaya kemampuan membaca dan interpretasi kritis.

Positive Adjectives

Kata sifat positif dapat menggambarkan sesuatu yang menyenangkan atau seseorang yang sedang merasa positif. Misalnya, kata “dandy” menggambarkan sesuatu yang luar biasa, dan kata “delighted” menggambarkan seseorang yang merasa terlalu bahagia. Berikut adalah kumpulan kosa kata adjective bernuansa positif dengan awalan huruf D:

DiligentRajin
DashingGagah
DazzlingMempesona
DurableTahan lama
DynamicDinamis
DecentBaik
DecorativeDekoratif
DedicatedBerdedikasi
DutifulPatuh

Kamu dapat menggunakan kata-kata positif tersebut untuk menciptakan nada positif. Sehingga dapat meningkatkan mood pembaca atau pendengar. Fokus pada kata sifat yang memiliki konotasi positif juga berguna untuk menjual produk, karena dapat memberikan kesan kepada pembaca bahwa produk tersebut membuat pembeli senang.

Negative Adjectives

Kata-kata negatif dapat mendeskripsikan sesuatu yang tidak menyenangkan dan memberi kesan bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang diinginkan pembaca. Misalnya, untuk mendeskripsikan rumah tua yang kumuh, Anda dapat menyebutnya “decrepit” atau “dilapidated”.

DamagedRusak
DangerousBerbahaya
DauntingMenakutkan
DeadlyMematikan
DeafeningMemekakkan telinga
DebilitatingMelemahkan
DeceitfulBohong
DeceivingMenipu
DecimatedHancur
DecreasingMenurun

Kamu juga dapat menggunakan kata sifat negatif jika harus menulis keluhan atau ulasan negatif terhadap sesuatu agar pemikiran kamu tampak lebih autentik. Perkuat komentar tentang produk atau layanan perusahaan tersebut dengan memberikan deskripsi spesifik tentang hal-hal yang tidak kamu sukai.

Baca Juga: Macam Macam Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Cara Belajar Kata Sifat Bahasa Inggris Dari Vocabulary List

Sekarang, kamu sudah memiliki beberapa vocabulary kata sifat bahasa inggris awalan D. Untuk mempelajari kata sifat menggunakan daftar kosakata, mulailah dengan menyusun beragam kata sifat yang dikategorikan berdasarkan kelompok di atas.

Mulailah dengan kata sifat dasar dan secara bertahap lanjutkan ke kata sifat yang lebih kompleks. Pelajari kosa kata tersebut secara teratur, fokus pada beberapa kata sifat sekaligus, dan berlatihlah menggunakannya dalam kalimat atau frasa pendek untuk memperkuat makna dan penggunaannya.

Untuk memperdalam pemahaman masing-masing kosa kata, cobalah menghubungkan setiap kata sifat dengan gambaran visual atau pengalaman pribadi. Pelajari juga kosakata tersebut dengan menjelaskan sinonim dan antonim dari setiap kata sifat, perhatikan perbedaan halus dalam arti dan konotasi.

Saat kamu menemukan kata sifat dalam bahan bacaan atau percakapan, tambahkan kata sifat baru ke daftar kosa kata tersebut, dan teruslah berlatih secara aktif dengan menggunakannya dalam penggunaan bahasa. Penguatan dan penerapan kata sifat secara teratur dari daftar kosakata akan membantu meningkatkan kemahiran secara keseluruhan dalam bahasa Inggris.

Untuk belajar lebih efektif dan cepat, kamu bisa melanjutkan proses belajar di ICAN English. Ambil program kursus Bahasa Inggris yang kamu butuhkan sesuai tujuan dan alasan belajar. Selama di kelas kami, kamu bisa berinteraksi dengan tutor yang suportif, dan berbagi tips agar bisa menggunakan Bahasa Inggris dengan fasih!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.

Form Konsultasi - Artikel