Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan E

Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan E

Dalam bidang bahasa, kata sifat bahasa inggris awalan E memberikan warna, kedalaman, dan tekstur pada kata-kata. Kata sifat dalam Bahasa Inggris meningkatkan ekspresi ke tingkat lebih tinggi. Pemahaman ini sangat berguna untuk menyusun prosa, terlibat dalam percakapan, atau sekadar ingin memperkaya kosa kata.

Kata sifat mendeskripsikan kata-kata yang dapat kamu gunakan dalam tulisan untuk memberikan gambaran lebih baik kepada pembaca tentang apa yang kamu tulis. Ada ribuan kata sifat dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan, dan lebih dari 400 di antaranya diawali dengan huruf E.

Kumpulan Adjective Bahasa Inggris Awalan Huruf E

Berikut adalah kumpulan adjective atau kata sifat bahasa inggris yang menggunakan awalan E:

Positive Adjectives

Saat kamu ingin mendeskripsikan sesuatu menggunakan atribut positif, atau berfokus pada kualitas seseorang, kamu memerlukan kata sifat yang kuat. Berikut adalah daftar kata sifat yang memiliki makna positif dengan awalan huruf E:

EarlyLebih awal
EasyMudah
Eco-friendlyRamah lingkungan
EffectiveEfektif
EfficientEfisien
EffortlessMudah
ElegantAnggun
EnhancedMeningkat
EnigmaticPenuh teka-teki

Kata sifat di atas bukan sinonim dari kata “positive”, namun menunjukkan suatu kualitas. Misalnya, “easy” menunjukkan makna “mudah”. Untuk mencapai kata “easy”, bukan berarti kamu tidak perlu melakukan suatu usaha apapun.

Negative Adjectives

Kata sifat negatif adalah kata yang menggambarkan hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak menyenangkan. Kamu dapat menggunakan kosa kata ini untuk mendeskripsikan orang dan objek jika kamu ingin memberikan kesan buruk. Berikut adalah beberapa daftar kata sifat Bahasa Inggris yang mengungkapkan awalan huruf E:

EffectlessTak efektif
EgotisticalEgois
EmbarrassedMalu
Empty-handedDengan tangan kosong
EvilKejahatan
ExcessiveBerlebihan
ExhaustingMelelahkan
ExpiredKedaluwarsa
ExploitativeEksploitatif
Eye-wateringMenggiurkan

Kemampuan menggunakan kata sifat yang tepat akan membuat kamu jadi lebih mudah mendeskripsikan suatu hal yang panjang dan rumit. Hal ini membuat pendengar atau pembaca akan lebih mudah memahaminya.

Descriptive Adjectives

Jika kamu perlu mendeskripsikan seseorang dalam sebuah cerita atau laporan, sebaiknya deskripsikan dengan cara spesifik. Sehingga pembaca dapat membayangkan orang yang tepat. Kamu dapat menggunakan kata sifat yang dimulai dengan E untuk mencapai gambaran mental yang diinginkan. Berikut adalah daftar kata sifat Bahasa Inggris untuk menggambarkan orang:

ExpensiveMahal
ExperiencedBerpengalaman
ExpertPakar
ExpressiveEkspresif
ExquisiteSangat indah
ExtraordinaryLuar biasa
ExtremeEkstrim
ExtrovertedTerbuka
Eye-catchingMenarik perhatian
Eye-poppingMenakjubkan

Jika kamu benar-benar ingin menarik perhatian pembaca atau pendengar dengan deskripsi tentang seseorang, gunakan aliterasi dengan menggunakan kata-kata yang dimulai dengan huruf yang sama dalam kalimat. Misalnya, “an elegant elderly lady”.

Belajar Kata Sifat Bahasa Inggris dengan Contextual Learning

Sekarang, kamu sudah mendapatkan beberapa contoh kata sifat bahasa inggris awalan E. salah satu cara terbaik untuk mempelajari adjective atau kata sifat adalah dengan metode contextual learning.

Untuk mempelajari kata sifat melalui pembelajaran kontekstual, benamkan diri dalam teks asli bahasa Inggris seperti buku, artikel, atau puisi. Lalu, perhatikan baik-baik bagaimana kata sifat digunakan untuk mendeskripsikan karakter, latar, dan emosi. Saat kamu menemukan kata sifat dalam konteksnya, analisis maknanya dan kontribusinya terhadap keseluruhan nada dan gambaran teks.

Buat catatan tentang nuansa penggunaan kata sifat dan perbedaannya berdasarkan pada konteksnya. Kamu bisa mempelajari setiap kata secara aktif dengan mencari definisi serta contoh penggunaannya.

Jika ingin lebih mudah mempelajari kata sifat Bahasa Inggris, ICAN English membuat waktu belajar kamu jadi lebih efektif. Pilih kelas kursus Bahasa Inggris yang interaktif, sesuai kebutuhan belajar personal. Dengan semua materi pembelajaran yang telah disiapkan, proses belajar Bahasa inggris pun akan terasa lebih mudah!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.

Form Konsultasi - Artikel