Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan O

Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan O

Mempelajari kata sifat bahasa inggris awalan O menawarkan beragam makna yang memperkaya bahasa dan komunikasi. Huruf O merupakan huruf penting dalam alfabet Inggris, karena memiliki banyak arti dan fungsi. Sebagai huruf kelima belas, huruf ini berfungsi sebagai vokal dan konsonan, mewakili berbagai bunyi dan konsep.

Dalam bahasa Inggris, kata sifat yang dimulai dengan huruf “O” mencakup beragam kualitas deskriptif, mencakup berbagai karakteristik, emosi, dan atribut. Kata sifat ini sering kali membangkitkan gambaran yang bernuansa negatif dan positif.

Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan O

Kata sifat Bahasa Inggris awalan “O” mencakup spektrum kualitas deskriptif, positif, dan negatif. Mulai dari ekspresi keindahan yang penuh hiasan hingga pandangan hidup optimis atau perilaku menjengkelkan yang mengalihkan perhatian dari hal positif, sebagaimana penjelasan berikut.

Descriptive Adjectives

Keterampilan menggunakan descriptive adjectives yang tinggi ini tidak hanya meningkatkan ekspresi kreatif. Tetapi juga menumbuhkan empati dan pemahaman yang berguna untuk meningkatkan pengalaman indrawi dan membangkitkan respons emosional pada orang lain. Berikut adalah contoh descriptive adjectives awalan O:

ObedientPatuh
ObjectiveObjektif
OverjoyedSangat gembira
ObligateMewajibkan
ObsceneTidak senonoh
ObstructiveObstruktif
OddKuno
OverjoyedSangat gembira
ObsessedTerobsesi
Old-fashionedKuno
OverconfidentTerlalu percaya diri

Descriptive adjectives lainnya yang berawalan dari O adalah “Observant”, menggambarkan seseorang yang sangat memperhatikan detail atau lingkungan sekitar. Kata “Oceanic” memunculkan gambaran keluasan dan kedalaman. Sedangkan “Ornate” menunjukkan keindahan dan hiasan yang rumit.

Positive Adjectives

Kata sifat ini memainkan peran penting dalam membentuk bahasa dan persepsi. Kamu dapat menggunakannya untuk menjelaskan berbagai hal di sekitar atau mencerminkan kompleksitas pengalaman manusia. Kata sifat “O” memperkaya komunikasi, menyampaikan ragam nuansa makna dan emosi yang melekat dalam interaksi dan pengamatan. Berikut adalah contoh positive adjectives awalan O:

OpennessKeterbukaan
OptimismOptimisme
OriginalityKeaslian
ObedientPatuh
ObjectiveObjektif
OrganicOrganik
OptimumOptimal
OpenMembuka
OpportuneTepat
OptimalOptimal

Openness, Optimism, dan Originality mencerminkan konotasi positif yang diasosiasikan dengan huruf “O”. “Optimism”, menggambarkan pandangan hidup yang penuh harapan dan positif. Kata sifat ini menggambarkan pola pikir yang ditandai dengan keyakinan akan hasil di masa depan dan keyakinan akan kebaikan yang melekat pada orang atau situasi.

Negative Adjectives

Tidak semua kata sifat “O” menyampaikan sentimen positif; beberapa seperti “Obnoxious” dan “Overbearing”, menggambarkan sifat atau perilaku yang tidak diinginkan. Berikut adalah contoh kata sifat yang bermakna negatif dengan awalan O dalam Bahasa Inggris:

Open-mindedBerpikiran terbuka
ObsessiveObsesif
OffensiveMenyinggung
OveraggressiveTerlalu agresif
OverambitiousTerlalu ambisius
OutragedMarah
OutlawPenjahat
OveroptimisticTerlalu optimis

Kata sifat negatif sering digunakan untuk menunjukkan individu yang tidak baik, seperti kasar, berisik, atau tidak pengertian. Sehingga membuat orang lain terganggu.

Baca Juga: Kumpulan Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan N

Pentingnya Belajar Kata Sifat Bahasa Inggris Awalan O

Kata sifat bahasa inggris awalan O memperkaya bahasa dengan menangkap beragam spektrum kualitas, dari yang luhur hingga yang biasa. Selain itu, juga berkontribusi pada deskripsi yang bernuansa jelas, dalam komunikasi tertulis dan lisan.

Selain itu, menguasai kata sifat memupuk kreativitas dan kemampuan ekspresif. Dengan bereksperimen dengan berbagai kata sifat dan mengeksplorasi dampaknya terhadap nada, suasana hati, dan gambaran, kamu dapat mengembangkan apresiasi lebih dalam terhadap seni bahasa. Pemahaman ini sangat berguna untuk menyusun deskripsi yang jelas, narasi yang menggugah, atau argumen persuasif.

Ketika kamu dapat menggunakan kata sifat secara efektif, maka kamu bisa berkomunikasi dengan penuh percaya diri. Kamu juga akan lebih mudah menarik perhatian audiens dan menciptakan respons emosional.

Untuk melatih kemampuan berkomunikasi secara lisan dan tulisan, kamu tentunya membutuhkan partner. Kursus Bahasa Inggris menjadi pilihan efektif untuk memanfaatkan waktu luang. Belajar di ICAN English secara rutin di kelas intensif akan mempercepat proses belajar Bahasa Inggris sesuai kebutuhan studi. Pilih kelas sesuai kebutuhan kamu, dan buat level Bahasa Inggris kamu terus meningkat!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.

Form Konsultasi - Artikel