Belajar Penggunaan Have Been dalam Bahasa Inggris

Belajar Penggunaan Have Been dalam Bahasa Inggris

Banyak orang merasa bingung ketika mempelajari bahasa Inggris, salah satunya karena tidak mengetahui penggunaan have been dengan tepat. Tantangan dalam memahami have been sesuai konteks adalah karena adanya kemiripan penggunaan dengan has been ataupun had been.

Pemahaman ini sangat penting agar kamu bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara efektif dan dapat dipahami oleh orang lain. Apalagi, banyak pemula yang justru melakukan kesalahan karena belum memahami has been, have been, dan head been.

Pembahasan Tentang Have Been

Gunakan panduan berikut jika kamu ingin belajar penggunaan have been dalam bahasa Inggris yang benar:

Apa itu have been?

Have been dalam bahasa Inggris sama seperti has been. Keduanya digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang telah dimulai di masa lalu, dan telah berakhir di masa sekarang. Atau, suatu kejadian yang sudah berlangsung sejak di masa lalu, tetapi baru saja berakhir belakangan ini.

Aturan penggunaan have been dan has been dapat dilihat dari subjek kalimat. Gunakan have untuk subjek I, you, we, dan they. Sedangkan has been digunakan untuk subjek third person singular (he, she, dan it) dan menggunakan singular noun.

Contoh Membuat Have Been

Berikut adalah contoh penggunaan have been yang tepat dalam kalimat bahasa Inggris

We have been looking for our missing dog all morning!

Joko and his friends have been so busy lately.

Jangan sampai kamu menggunakan have been untuk subjek third person singular, seperti contoh berikut:

She have been teaching English in our class this morning. (SALAH)

Seharusnya, kalimat yang tepat adalah dengan menggunakan has been. Hal ini karena subjek dalam kalimat tersebut adalah She.

Dalam bahasa Inggris, have been digunakan dalam bentuk present perfect continuous tense. Pemahaman penggunaan kata tersebut adalah untuk menggambarkan tindakan maupun kondisi yang telah dimulai di masa lalu dan masih berjalan sampai di masa sekarang.

Baca juga:
Panduan Penggunaan Has Dan Have Untuk Pemula
Aturan Penggunaan Be Being Been
Penggunaan Have Has Had

Pentingnya Belajar Have Been

Ketika menulis have been, maka harus diikuti dengan present participle atau bentuk verb-ing. Kemampuan untuk memahami penggunaan have been membantu dalam mengekspresikan kegiatan yang sedang berlanjut.

Penggunaan have been juga seringkali dibutuhkan dalam bercerita. Have been mengindikasikan suatu tindakan atau kondisi yang telah berlangsung selama beberapa waktu dan bisa saja berlanjut di masa depan. Pemahaman tentang penggunaan kata tersebut akan mempermudah kamu dalam berkomunikasi lisan dan tulisan.

Kamu dapat buat membuat tulisan, percakapan, dan cara komunikasi lain dalam bahasa Inggris dengan mudah karena mampu membedakan kapan harus menggunakan have been, has been, atau had been. Hal ini sekaligus akan menunjukkan kemampuan berbahasa secara gramatikal.

Pemahaman tentang penggunaan kata tersebut juga akan menunjukkan sejauh mana kamu memahami bagaimana cara membentuk pertanyaan dan kalimat negatif. Penguasaan struktur ini akan mempermudah membuat teman dalam berbagai konteks,

Jika kamu ingin menguasai bahasa Inggris dalam waktu singkat karena kebutuhan personal dan profesional, kamu bisa mengambil kursus bahasa Inggris di tempat les kredibel. ICAN English telah menjadi pilihan populer banyak kalangan, dari tingkatan Beginner hingga Advanced untuk meningkatkan skill bahasa Inggris. Adanya tutur yang suportif akan membantu kamu dalam mengatasi masalah selama belajar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.

Form Konsultasi - Artikel