Cari Tahu Perbedaan These dan Those Di Sini! 

Cari Tahu Perbedaan These dan Those Di Sini! 

Mempelajari perbedaan these dan those sangatlah penting untuk menguasai demonstrative pronouns. Jenis kata ganti ini digunakan untuk mewakili sesuatu sehingga kamu tidak perlu mengulangi kata-kata. Karena itu, kata ganti penunjuk membantu membuat komunikasi lebih efisien.

Demonstrative pronouns juga paling sering digunakan dalam Bahasa Inggris. Jadi, kamu harus mempelajari aturannya. 

Pengertian These 

Kata “these” adalah kata ganti demonstratif, digunakan dalam bahasa Inggris untuk merujuk pada benda-benda jamak yang secara fisik dekat dengan pembicara. Kata ini membantu menunjukkan bahwa objek berada di dekat dalam hal waktu atau tempat.

Contoh, dalam kalimat “These books are mine” (Buku-buku ini milikku), these menunjukkan sekelompok buku yang kemungkinan besar berada di dekat pembicara. These selalu digunakan dengan kata benda jamak, dan merupakan bentuk jamak dari this. Sehingga, merujuk pada objek tunggal yang juga dekat dengan pembicara.

Selain sebagai kata ganti, these juga dapat berfungsi sebagai kata sifat demonstratif ketika langsung memodifikasi kata benda. Dalam konteks ini, these berada di depan kata benda dan membantu memperjelas objek spesifik yang sedang dibicarakan.

Contoh, dalam kalimat “These shoes are comfortable” (Sepatu-sepatu ini nyaman), these digunakan sebagai kata sifat. Fungsinya untuk menggambarkan sepatu mana yang dimaksud pembicara. 

Pengertian Those 

Dalam bahasa Inggris, “those” adalah kata ganti demonstratif untuk merujuk pada orang, benda, atau hal yang bersifat jamak dan berada pada jarak tertentu. Jika kamu menunjuk benda-benda yang jauh, kamu akan mengatakan, “Those are my books over there,”.

“Those” juga digunakan untuk merujuk pada ide atau pernyataan yang telah disebutkan sebelumnya dalam percakapan atau teks. Kata ini membantu menghindari pengulangan kata dan memperjelas apa yang sedang dirujuk. Misalnya, setelah membahas beberapa masalah, kamu dapat mengatakan, “Those are the problems we need to address.”.

Perbedaan These dan Those dalam Kehidupan Sehari-Hari 

Berikut adalah apa saja perbedaan yang harus kamu pahami tentang these dan those untuk komunikasi sehari-hari:

Jarak 

Dalam bahasa Inggris, “these” dan “those” adalah kata ganti penunjuk yang digunakan untuk menunjukkan benda. Perbedaan keduanya terletak pada jarak dari pembicara. “These” digunakan ketika merujuk pada benda atau orang yang dekat dengan pembicara, biasanya berada dalam jangkauan atau di sekitar.

Jika kamu sedang memegang sepasang sepatu, kamu bisa mengatakan, “These are my shoes,”. Hal ini menunjukkan bahwa sepatu tersebut berada dekat dengan kamu.

Sebaliknya, “those” digunakan untuk benda atau orang yang berada lebih jauh dari kamu. Hal Ini mengisyaratkan adanya jarak atau pemisahan. Jika sepatu tersebut berada di seberang ruangan, kamu akan mengatakan, “Those are my shoes,” untuk menunjukkan bahwa sepatu tersebut tidak berada dekat dengan kamu. Jadi, “these” merujuk pada hal-hal dekat, sedangkan “those” merujuk pada hal-hal lebih jauh.

Jumlah 

“These” digunakan untuk merujuk pada barang-barang yang dekat dengan pembicara, baik secara fisik maupun konseptual. Misalnya, jika ada tiga apel di depanmu, kamu akan mengatakan, “These are three apples”. “Those,” di sisi lain, digunakan untuk barang-barang yang jauh dari pembicara. Jika ada tiga apel di meja di seberang ruangan, kamu akan mengatakan, “Those are three apples” 

Contoh Penggunaan dalam Kehidupan Sehari-hari 

Berikut adalah apa saja contoh penggunaan dalam kehidupan sehari-hari yang bisa kamu gunakan:

These

  • “I want to buy these oranges.”
  • “These notes will help you study.”
  • “These graphs illustrate our sales.”
  • “These books are my favorites”
  • “Can you please pass us these ingredients?”
  • “I found these shoes on sale”
  • “Here are these pictures from our trip to the beach”
  • “These snacks are delicious!”
  • “Make sure to follow these instructions.”
  • “These books are available for checkout.”

Those

  • “Those paintings are from the 18th century and are truly remarkable.”
  • “I appreciate those ideas you shared earlier; they can really help us improve our project.”
  • “I don’t like those shoes; they don’t match my outfit.”
  • “Those memories from our childhood always bring a smile to my face.”
  • “Those students have shown great improvement this semester.”
  • “Did you see those fireworks during the performance? They were incredible!”
  • “Please submit those reports by the end of the week.”
  • “Those two designs are quite different in style and color.”
  • “I would like to try those dishes you recommended last time.”
  • “Look at those mountains in the distance; they are breathtaking!”

Baca Juga: Mengenal Perbedaan This dan These dalam Bahasa Inggris

Tips Latihan Grammar These dan Those 

Berikut adalah apa saja tips yang bisa kamu lakukan untuk latihan grammar menggunakan these dan those:

Latihan Menggunakan Objek Sekitar

Menggunakan bantuan visual seperti objek sekitar atau objek fisik dapat meningkatkan proses pembelajaran. Kumpulkan beberapa objek di sekitar dan latih menggunakan “these” untuk benda dekat. Gunakan kata “those” untuk benda yang lebih jauh. Pelajari secara rutin agar kamu terbiasa menggunakan istilah ‘these” dan “those”.

Ciptakan Kalimat Sendiri Dalam Percakapan 

Bagian penting dari belajar tata bahasa adalah menggunakannya dalam percakapan sehari-hari. Biasakan untuk memasukkan “these” dan “those” ke dalam percakapan. Baik saat berbicara langsung, melalui panggilan video, atau melalui komunikasi tertulis, carilah kesempatan menggunakan kata ganti ini secara natural.

Contoh, saat membicarakan pakaian di toko, kamu bisa berkata, “I prefer these shoes to those ones over there.” Latihan rutin dalam konteks yang tepat akan membantu memperkuat penggunaan yang benar.

Gunakan Visualisasi

Menggunakan bantuan visual seperti gambar dapat meningkatkan proses pembelajaran. Kumpulkan beberapa gambar di sekitar dan latih menggunakan “these” untuk benda yang dekat. Gunakan “those” untuk benda yang lebih jauh. Dengan mengaitkan kata ganti tersebut sesuai jarak, kamu akan lebih mudah memahami dan mengingatnya.

Tulis Cerita Singkat 

Coba buat versi cerita sendiri dengan menggunakan kata ganti “these” dan “those.” Misalnya, jika dalam cerita ada beberapa mainan dekat dengan tokoh utama, kamu bisa menulis, “These are my favorite toys,” dan jika ada benda lain yang jauh, tulislah, “Those are the toys I no longer play with.” Ini akan membantu Anda membiasakan diri menggunakan kata ganti tersebut dalam konteks naratif.

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggrismu dengan ICAN English 

Mau belajar lebih banyak selain memahami penggunaan these dan those lebih cepat? Bergabunglah dengan kursus bahasa Inggris di ICAN English! Ikuti program-program belajar di kelas English for Business, General English, atau kelas-kelas lainnya sesuai kebutuhan kamu!

ICAN English menawarkan program yang dirancang khusus untuk membantu menguasai tata bahasa, percakapan, dan keterampilan berbahasa secara efektif. Daftar sekarang dan tingkatkan kefasihan berbahasa Inggris mulai dari sekarang!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.

Form Konsultasi - Artikel