Belajar Relasi Saudara Dalam Bahasa Inggris

Belajar Relasi Saudara Dalam Bahasa Inggris

Nama-nama saudara dalam bahasa inggris dapat dikategorikan berdasarkan anggota kunci sebuah keluarga (brother, sister, stepsister, stepbrother…). Kata-kata hubungan ini akan membantu meningkatkan kosakata percakapan.

Hampir 80% anak-anak tumbuh, memiliki saudara laki-laki atau perempuan. Brother dan sister saling mengajari cara bergaul dengan orang lain. Meskipun relasi saudara tidak selalu akur satu sama lain, saudara kandung memainkan peran sangat positif dalam kehidupan satu sama lain.

Belajar Sibling Relationship Bahasa Inggris

Selain keluarga tradisional, seperti ibu dan ayah, anak-anak dibesarkan oleh kakek-nenek, kerabat lain, orang tua angkat, orang tua tunggal, atau orang tua sesama jenis. Hasilnya, relasi saudara dalam Bahasa Inggris muncul dalam berbagai bentuk.

Kosakata Saudara

Berikut adalah istilah relasi saudara yang digunakan dalam Bahasa Inggris dan maknanya:

  • Traditional siblings, saudara laki-laki dan perempuan yang memiliki ibu dan ayah yang sama.
  • Half siblings (saudara tiri), berbagi ibu atau ayah yang sama.
  • Stepsiblings adalah saudara laki-laki dan perempuan yang tidak mempunyai hubungan darah biologis, tetapi orang tuanya menikah satu sama lain. Tidak peduli apa pun tipe saudara, hubungan satu sama lain sangatlah penting.
  • Brother-in-law adalah saudara laki-laki istri/suami, atau ipar laki-laki.
  • Sister-in-law adalah saudara perempuan istri/suami, atau ipar perempuan.

Istilah-istilah ini membantu mengekspresikan emosi dan hubungan sosial, sehingga lebih mudah menyampaikan kasih sayang, persaingan, atau persahabatan dalam narasi pribadi. Memahami kosakata saudara juga berguna untuk memahami lebih dalam tentang literatur, media, dan diskusi budaya yang sering kali mengeksplorasi tema keluarga.

Istilah Relasi Saudara dalam Bahasa Informal

Dalam hubungan saudara, kamu mungkin pernah mendengar kata “Bro”, untuk menunjukkan istilah informal dan penuh kasih sayang pada saudara. Kata tersebut merupakan singkatan dari “Brother”.

Sedangkan istilah informal dan penuh kasih sayang untuk saudara perempuan adalah “Sis”, diambil dari kata “Sister”. Kedua istilah tersebut bahkan juga digunakan untuk teman yang sudah dianggap seperti saudara sendiri.

Baca Juga: Daftar Nama Keluarga Dalam Bahasa Inggris

Pentingnya Belajar Sibling Relationship

Sekarang, kamu sudah mengetahui beberapa kosa kata tentang saudara dalam bahasa inggris. Mempelajari kosakata ini sangat penting untuk komunikasi yang efektif dan pemahaman budaya.

Istilah yang tepat seperti “half sibling”, “step brother”, “brother”, dan “sister” memungkinkan individu untuk menggambarkan dengan jelas hubungan keluarga. Sehingga, dapat mencegah kebingungan dan mendorong percakapan lebih baik tentang dinamika keluarga.

Terminologi dalam hubungan saudara yang akurat juga sangat penting untuk mengisi formulir, dokumen hukum, dan riwayat Kesehatan. Sehingga memastikan informasi jelas dan tepat tersampaikan. Memiliki kosakata yang tepat akan membantu pertumbuhan pribadi dan resolusi konflik dalam keluarga, menyediakan bahasa untuk mengartikulasikan perasaan dan mengatasi masalah.

Mau belajar lebih banyak kosa kata dalam Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan komunikasi lisan dan tulisan kamu? Cara paling mudah adalah dengan mengambil kursus Bahasa Inggris! Adanya tutor yang mendampingi proses belajar di ICAN English akan membuat waktu belajar kamu jadi lebih efektif!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.

Form Konsultasi - Artikel